Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


(Tema gelap kini tersedia)
    
Aktifkan agar pengalaman membaca menjadi lebih nyaman
    

SPRINDIK : Pengertian dan Arti Kata Sprindik

Setelah beredarnya sprindik anas urbaningrum atau sebutan lain sebagai bung anas di kalangan wartawan, banyak dari kita ingin mencari dimana sprindik anas yang aslinya, dan sebagian dari kita mungkin baru mengenal kata-kata sprindik itu sendiri, kemudian apa yang dimaksud dengan sprindik anas urbaningrum itu?.

Sprindik sebenarnya adalah sebuah akronim atau singkatan kata dari Surat Perintah Penyidikan. Sedangkan SPRINDIK sebagai alat pengaman yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang dan di pihak tersangka berarti jaminan dan perlindungan.

Sprindik Adalah Surat Perintah yang dikeluarkan oleh Atasan Penyidik kepada Penyidik/Penyidik Pembantu yang namanya tercantum dalam Surat Perintah Penyidikan, setelah adanya kesimpulan dari gelar/evaluasi hasil penyelidikan bahwa telah terjadi tindak pidana. 

Sehingga dengan demikian sprindik ditanda tangani oleh atasan penyidik. Dan atasan penyidik adalah Pejabat yang secara struktur berkedudukan sebagai atasan Penyidik.


KIRIM MASUKAN

Tatak Nurandhari
Tatak Nurandhari wuryantoro.com - Blogger Jalanan belajar menulis artikel pendidikan, ekonomi, keuangan, kesehatan, seni dan seputar teknologi internet, web dan juga pemerhati pendidikan di Indonesia. twitter | github | youtube | rss | blogger | rss
Post a Comment for Tulisan Ini.